no klik kanan

Minggu, 28 Oktober 2012

Lumentut akan Bicarakan dengan Menteri ESDM

Atasi Kelangkaan Solar 

GS Vicky Lumentut
Manado, KM
Menyangkut kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Kota Manado, akhir-akhir ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menandaskan dirinya akan menindaklanjuti masalah tersebut dengan menemui Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, di Jakarta.
Meski demikian, tambah Walikota, sebelum bertemu menteri, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan melakukan penelusuran penyebab terjadinya kelangkaan. Jika karena pasokan untuk Kota Manado kurang, dirinya akan meminta penambahan kuota. Namun, jika karena masalah penimbunan dan berimplikasi kriminal, tentunya hal itu menjadi tanggung jawab aparat kepolisian untuk mengungkap.
“Saya juga belum tau pasti mengapa terjadi kelangkaan, mungkin karena pasokan dari Pertamina kurang, atau karena adanya penimbunan solar. Jika itu karena kuota kita kurang, saya akan membicarakan hal ini dengan Menteri ESDM agar kuota untuk Manado ditambah,”tandas Lumentut.
Seperti diberitakan, kelangkaan BBM jenis solar mulai melanda Kota Manado belakangan ini. Bahkan, puluhan hingga ratusan kendaraan harus rela antri berjam-jam untuk mendapatkan solar.
Pemkot Manado langsung menurunkan tim investigasi untuk mengecek langsung di lapangan. Disalah satu SPBU dibilangan Paal Dua, tim sempat menyaksikan sebuah mobil truck yang tangki telah dimodifikasi.
Menurut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs Helmy Bachdar, tangki kendaraan itu bisa diisi dengan BBM sebanyak 400 liter.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar