no klik kanan

Selasa, 02 Oktober 2012

Pencapaian PAD, Bahan Evaluasi Kinerja Pejabat

DR Arnold Poli SH,MAP
Tomohon, KM –
Bebagai evaluasi terhadap sejumlah kinerja para pejabat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kota Tomohon ternyata menjadi perhatian dari top eksekutif dan Badan Pertimbangan Jabatan Dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Tomohon.
Pasalnya salah satu tugas pokok dan fungsi kepala SKPD adalah memenuhi Pendapatan Asli Daerah terhadap instansi yang ditargetkan. Namun demikian, bilamana ada instansi yang tanpa target PAD tentunya memiliki kompetensi atau penilaian tersendiri akan evaluasi dan kinerja yang di sesuaikan. Demikian diungkapkan kepala Baperjakat DR Arnold Poli SH,MAP terkait dengan penilian dan mengevaluasi kinerja dari pejabat lingkup Pemkot.
“Salah satu variabel penilaian adalah melihat sejauh mana pencapaian PAD terhadap SKPD yang memiliki target. Tapi, bukan tentu pejabat SKPD yang tak memiliki target tidak ada penilaian tersendiri tapi ada variabel-variabel yang ikut di jadikan penilaian, tapi prinsipnya semuanya di nilai sepatutnya, ungkap Poli.
Hal senada juga sudah di katakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE,Ak, menurutnya pada prinsipnya semua pejabat di nilai sesuai dengan tugan dan fungsi. "Semua pejabat di nilai sesuai tugas pokok termasuk pencapaian dan realisasi PAD, karena itu termasuk tugas yang tidak dapat di abaikan serta bahan evaluasi yang ada" ujar Walikota.(yongkie sumual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar