no klik kanan

Selasa, 30 Oktober 2012

PG Tomohon Mulai Rekrut Bacaleg

Ir Micky JL Wenur
Tomohon, KM –
Partai Golongan Karya (PG) dipastikan akan mulai merekrut kader terbaiknya untuk menjadi bakal calon
Legislatif (bacaleg) di Kota Tomohon. Itupun telah diawali lewat Pendidikan dan latihan (Diklat) bagi kader Golkar di kota ini.
Diklat fungsionaris dipastikan akan merekrut sedikitnya 60 kader terbaik partai, yang tersebar di setiap Kelurahan dan Kecamatan, guna  diseleksi sebagai 20 calon legislatif (caleg) dalam pentas Pemilu DPRD pada 2014 mendatang sesuai dengan mekanisme partai.
Carteker Plt Ketua DPD II PG Kota Tomohon Ir Micky JL Wenur  kepada Koran Manado mengungkapkan, rekruetmen calon legislatif Partai Golkar ini sesuai dengan tahapan internal dan sudah mulai dilakukan berdasarkan dengan mekanisme yang di instruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG.
“Memang suatu ketentuan internal Golkar mulai dilaksanakan, jadi dalam waktu tidak terlalu lama paling tidak Golkar sudah akan memiliki 20 caleg sesuai perintah undang-undang, jadi untuk diklat fungsionaris ini akan merekrut 60 peserta yang siap maju untuk diseleksi dalam pentas politik legislatif nanti” ujar Wenur. 
Lanjut dikatakan Plt Ketua, diklat fungsionaris ini akan dilaksanakan sesudah Rapimnas Golkar. “Untuk rekruetmen nanti, sedikitnyanya target diklat fungsionaris sebanyak 60 kader yang tersebar di 5 kecamatan serta organisasi sayap lainnya. Dengan asumsi bahwa masing-masing kelurahan itu diupayakan ada keterwakilan dalam diklat fungsionaris Golkar,” ujar Wenur.
Informasi lain yang diterima wartawan untuk diklat fungsionaris, ini para peserta diwajibkan untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp 1.200.000.- sebagai biaya iuran pelaksanaan diklat fungsionaris partai golkar.(yongkie sumual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar