no klik kanan

Selasa, 02 Oktober 2012


Proyek Air Bersih Desa Karimbow, 2,3 M Mubazir

Motoling, KM-
Warga Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur Minahasa Selatan, mengeluhkan soal penyelesaian Proyek Air Bersih di Desa tersebut. Proyek yang dibangun dengan anggaran 2,3 miliar Rupiah itu, dibangun tahun 2009/2010 lalu. 
“Bayangkan saja proyek air bersih ini dibangun dengan anggaran 2,3  Miliar rupiah tersebut tahun 2009/2010, hingga kini tak kunjung diselesaikan padahal masyarakat didesa kami sangat membutuhkan pasokan air bersih. Seharusnya minimal tahun 2011 lalu sudah selesai, dan masyarakat dapat menikmati air bersih tersebut,’ ujar masyarakat Ferbry Umboh saat dimintai keterangannya Selasa (02/10/2012) kemarin.
Lanjut dia, dengan demikian pihak kepoiisian resor Kabupaten Minahasa Selatan untuk mengungkap kasus ini. “Terus terang keberadaan air bersih ini sangat kami butuhkan. jadi tolong pihak kepolisian Minsel, untuk ungkap kasus ini,”ujar Umboh.
Sementara itu legislator Dapil 2 Kabupaten Minsel Jopie Monkaren saat dimintai keterangannya, mengatakan bahwa Tahun 2011 tersebut, dalam reses DPRD Minsel, pernah disampaikan. “ Dan itu sudah kami teruskan kepada pihak berkompeten, memang setahu saya itu proyek Dinas Pekerjaan Provinsi Sulawesi Utara. Dan kelanjutannya silakan tanya pa dorang. Saya tinjau di Lapangan, pipa-pipa proyek sudah ada di lokasi. Dan dari penuturan warga. Mata air yang hendak diambil itu, sesuai rencana awal akan diambil dari Motoling. Namun lantaran Debet air disitu sangat kurang. Maka untuk sementara akan dicarikan lokasi mata air yang baru,mar jelasnya silakan tanya kepada pihak Dinas PU Provinsi,” ujar dia. (dolvie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar