no klik kanan

Selasa, 02 Oktober 2012

Siksa Warga Dengan Limbah


PT Club Hindari Sidak Legislator

Instalasi pembuangan air limbah minuman mineral Club cemari lingkungan.
Minut, KM -
Adanya pencemaran yang dilakuan PT Club di wilayah pemukiman warga, tepatnya di Airmadidi, mendapat perhatian DPRD Minut. Dimana secara lantang, salah satu anggota DPRD Minut Piet Luntungan mengatakan pihak PT Club harus bertanggung jawab, atas terjadinya kebocoran limbah yang mengalir ke pemukiman warga.
“Saya baru mengetahui hal ini dari media, PT Club harus bertanggung jawab dengan keadaan ini, mengingat limbah yang mengalir ke pemukiman warga, dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan,” tutur Luntungan.
Penasaran dengan apa yang terjadi, Piet Luntungan langsung mendatangi PT Club dan melakukan pengecekan. Namun sayang, takut apa yang mereka perbuat diketahui, pihak PT Club langsung melakukan pengeringan bak penampung limbah yang bocor tersebut, dalam arti kata mempecundangi wakil rakyat dengan mencoba bersembunyi dari kesalahan.
“Saya sudah melakukan pengecekan, tapi bak penampungan limbah sudah kering. Termasuk aliran limbah yang mengalir ke pemukiman warga sudah kering. Tolong kalau ada bukti foto seperti yang dimuat belum lama ini, dicetak saja sebagai bukti dan kita akan memanggil hearing mereka,” kesal Luntungan, Selasa (02/10) kemarin.
Sementara dari PT Club saat coba dikonfirmasi, masih enggan berkomentar dengan persoalan yang terjadi saat ini, dan seakan terlihat kebal hukum.
Pihak Pemkab sendiri terkait ini, melalui Kabag Humas SEm Tirajoh mengatakan, akan berkordinasi dengan instansi teknis untuk melakukan tindak lanjut dan pengecekkan di lokasi. (hendrasamuel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar