no klik kanan

Rabu, 07 November 2012

Bupati Tugas Luar, Kepala SKPD Menghilang

Molibagu,KM -
Ada pemandangan menarik saat Bupati Bolmong Selatan (Bolsel), Herson Mayulu melakukan tugas luar daerah, Rabu (7/11) siang kemarin. Dimana sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut ramai-ramai melakukan “tugas luar” kantor. Hal ini terlihat dengan isi kantor yang tidak lagi berpenghuni.
Sejumlah Kepala SKPD itu tiba-tiba menghilang saat mengetahui pimpinan mereka sedang berada di luar daerah. Hasil pantauan Koran Manado, sebagian besar kantor SKPD kosong. PNS yang juga mengetahui pimpinan mereka tidak ada ditempat, ikut keluyuran.
Sikap PNS dan Kepala SKPD ini, turut mengundang reaksi dari sejumlah kalangan masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan di kantor Pemkab Bolsel.
‘’Sejak Bolsel dipimpin Bupati Hi Herson Mayulu, banyak sekali pejabat baik eselon II dan III yang suka keluyuran ke Jakarta dan daerah lainya. Bahkan, berkedok tugas keluar daerah. Ternyata, hanya suka jalan-jalan. Dan siapa tahu, semua pejabat yang suka jalan-jalan ada maksudnya,” ungkap Sujarwan dan Anwar, keduanya warga Bolsel.
Menurut Anwar, merasa kalau Bolsel tertinggal dengan daerah lain. Sebab, kalau Bupati sedang bertugas keluar daerah. Pejabat pun ikut berfoya-foya keluar daerah dengan alasan tugas atau panggilan sejumlah Dirjen.
‘’Kami minta Bupati menindaklanjuti pejabat-pejabat yang sering keluar daerah. Selain itu, pejabat-pejabat yang tak berada di SKPD harus dievaluasi,”tandas Sujarwan.(Tox)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar