no klik kanan

Rabu, 07 November 2012

Pembentukan PBMR Didukung Gubernur

Hi Abdul Kadir Mangkat.
Mangkat: Pak Gubernur Pesan, Kita Jaga Keamanan
Kotamobagu, KM –

Perjuangan Panitia Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR) untuk mewujudkan empat Kabupaten dan satu Kota di Bolmong Bersatu (Bolmong, Boltim, Bolmut, Bolsel dan Kotamobagu) menjadi Provinsi Baru di wilayah Indonesia Timur, mendapat dukungan penuh Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo Harry Sarundajang.
Hal ini dikatakan Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Hi Abdul Kadir Mangkat.  Dikatakannya, dalam pertemuan dengan Gubernur, Rabu kemarin berlangsung baik.
“Dia  (Gubernur,red) sangat mendukung dan akan memimpin langsung perjuangan rakyat Bolmong mewujudkan provinis baru. Pak SHS mengharapkan agar masyarakat Bolmong Raya dapat menjaga bersama keamanan dan ketertiban daerah,” ujar Mangkat selaku Bendahara P-BMR.
Mangkat juga menjelaskan, saat ini panitia BMR tinggal melakukan pembenahan administrasi.
“Tujuan utama dalam pemekaran ini kan untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini panitia tinggal melakukan pembenahan administrasi. Gubernur juga sudah perintahkan ke Sekprov dan Asisten 1 untuk membantu proses perjuangan panitia dan masyarakat bolmong raya,” jelasnya.
Sebelumnya, Mangkat juga menegaskan bahwa pembentukan PBMR adalah sebuah kebutuhan yang harus di penuhi dan tak bisa di tawar-tawar lagi.
“Soal pembentukan Provinsi di Bolmong Raya, ini sudah merupakan suatu kebutuhan masyarakat,” ungkap Mangkat.
Bahkan ia juga menegaskan bahwa saat ini proses perjuangan panitia PBMR, belum mendapati kendala berarti.
“Tidak ada yang menghalang-halangi perjuangan pemekaran provinsi. Untuk logo provinsi akan disayembarakan. Panitia juga akan turun ke wilayah-wilayah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Soal dana saat ini panitia mengantongi bantuan dari Bupati Boltim Rp 100 juta dan dari HMI untuk pembukaan rekening,” urainya.
“Berkas juga sudah sampai ke Kemendagri. Anggota DPR RI dari Bolmong juga terus memantau perkembangan ini,” tambah Humas P BMR, Junius Dilapanga.
Seperti diketahui, selain panitia P BMR, perwakilan kepala daerah empat kabupaten dan satu kota di Bolmong bersatu, juga turut hadir dalam agenda audens itu.
“Salut dan apresiasi untuk perjuangan panitia P BMR dalam mendorong terwujudnya provinsi. Ini wajib di kawal seluruh elemen masyarakat di Bolmong Raya, mari kita berjuang bersama mewujudkan cita-cita mulia ini,”tambah Ketua HMI Bolmong Raya, Eko Satrio Paputungan.(Mg1/Erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar