no klik kanan

Minggu, 11 November 2012

Dua Siswa Raih Prestasi Tingkat Nasional

Suasana HUT ke 32 SMAN 7 Manado. Tampak Kepala SMAN 7 Manado Ernst SQ Kairupan SPd MM
menyampaikan sambutan dan foto bersama guru dan Kepsek, Sabtu (10/11) lalu. (FOTO: OTNIE/KM)
SMPN 7 Manado Rayakan HUT ke 32
Manado,KM—
Banyak prestasi yg sudah digapai, namun banyak juga prestasi yang belum diraih. Karena itu momentum puncak perayaan HUT ke 32 SMPN 7 Manado harus diberikan apresiasi. Hal ini dikatakan Kepala SMPN 7 Manado, Ernst SQ Kairupan SPd MM pada perayaan HUT ke 32 SMPN 7 Manado pada Sabtu (10/11) pekan lalu.
Untuk kegiatan di berbagai lomba, lanjutnya, sudah banyak yang dilakukan seperti bidang akademik maupun olahraga. Ada dua siswa yang meraih prestasi di tingkat nasional yakni, di bidang otomotif, juara 2 Rising Star di Humpuss Kart Series tingkat Nasional, atas nama Mika Scothen kelas 7.
Selain itu siswa kelompok 12 umur tahun meraih juara nasional yang mengikuti lomba Sportma Junior Super Series lV atas nama Patrick Geraldo Mahune.
Sementara untuk bidang akademik, kita membentuk kelompok bidang matematika, fisika dan IPS.
Dibidang pendidikan kata mantan Wakepsek SMPN 1 Manado, pemerintah telah melakukan perhatian untuk sekolah melalui penyaluran dana BOS, sehingga siswa tidak dibebankan biaya untuk sekolah disini. Begitu juga untuk rehab ruang kelas di SMPN 7 telah mendapat bantuan Rp450 juta melalui Dinas Diknas Kota Manado.
“Kami juga memberikan apresiasi kepada alumni yang memiliki komitmen untuk membantu pembangunan fasilitas studi di sekolah ini,” tandasnya.
Sementara untuk jumlah siswa di kelas 7 mencapai 512 orang, kelas 8 berjumlah 506 orang , dan 370 siswa untuk kelas 9, dengan jumlah keseluruhan mencapai 1.188 siswa dan semuanya sekolah pagi. Begitu juga Guru mencapai 61 orang dan tata usaha 8 orang.
Sementara Kadis Diknas Kota Manado, melalui Kabid Dikdas, Drs Boyke Robot mengatakan, saya bangga dengan potensi yang diraih sekolah ini. Kedepan, saya percaya sekolah ini akan semakin eksis. “Siswa SMPN 7 Manado diharapkan terus belajar. Karena itu siswa harus dapat memberikan yang terbaik,” tandas Robot.
Sekarang ini banyak siswa yang sering mendapat hukuman. Ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi siswa. Dan guru juga harus ada batasan sesuai tata tertib sekolah.
Bagi guru yang profesional harus menunjukkan keteladanan kepada siswa maupun di masyarakat dan lima kompetensi harus dikuasai serta diterapkan. “Kedepan saya berharap SMPN 7 Manado semakin berjaya dan dapat menunjukkan prestasinyan” pungkas Robot.
Selain itu siswa SMPN 7 kelas 7 juga menampilakn hasil temuan mereka dalam bidang Fisika, tentang balon yang dialiri aliran listik dan pementasan teater mata anginyang bertajuk ‘Sayembara mencari perawan’ yang dilakonkan oleh siswa. Turut hadir dalam HUT ke 32 ini, mantan Kepala Sekolah, alumni, Guru dan siswa. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar