no klik kanan

Minggu, 11 November 2012

Filipina Lirik Perhubungan Laut Minut

Bupati bersama Konjen Filipina pererat hubungan melalui kerjasama.
Bupati: Secepatnya Terealisasi
Minut, KM -
Dibawah kepemimpinan Bupati Drs Sompie SF Sinal MBA dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH, Minahasa Utara (Minut) semakin dikenal negara-negara sahabat karena potensinya yang luar biasa. Terbukti, Sabtu (10/12), Bupati kembali menerima kunjungan Konjen negara Filipina dan Kadin Davao dalam rangka membangun hubungan kerjasama.
Dalam kunjungan tersebut terungkap, pemerintah Negara Filipina hendak mengembangkan kerjasama dibidang perhubungan laut khususnya pengembangan fungsi pelabuhan khususnya yang ada di Munte Kecamatan Likupang Barat.
Filipina melirik pelabuhan Munte karena dilihat lebih memungkinkan dijadikan pelabuhan singgah kapal-kapal yang datang dari China melalui Davao untuk memasarkan bahan baku kelapa dibanding pelabuhan Manado dan Bitung.
Menurut Bupati,kerja sama ini diharapkan segeranya berlangsung seiring dengan persiapan infrastruktur pelabuhan Munte. “Ini sangat menguntungkan Minut dan Sulut. TUjuan mereka agar pekerjaan bisnis mereka lebih efektif dan efisien dan kapal-kapal mereka tidak perlu lagi masuk pelabuhan di Surabaya. Otomatis juga, Minut khususnya pelabuhan Munte jadi lebih dikenal hingga ke luar negeri,” tandas Singal. (hendrasamuel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar