no klik kanan

Jumat, 09 November 2012

Legislator PDIP Dimusuhi DPRD Manado

Manado, KM
Politisi PDI Perjuangan di DPRD Kota Manado Markho B Tampi, tiba-tiba dimusuhi sesama anggota DPRD Manado, selepas dirinya membeberkan perkiraan total anggaran perjalanan dinas di lembaga tersebut pada tahun 2012.
Tampi yang juga meminta agar anggaran tersebut dipangkas sebesar 40 persen pada pembahasan APBD 2013 mendatang dan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, seringkali ditelepon dan dikatakan sebagai pahlawan kesiangan.
“Saya disebut pahlawan kesiangan. Mereka bilang jangan main api kalau juga menikmati anggaran itu,” kata Tampi.
Tampi sendiri mengatakan jika dirinya tetap akan mendesak agar anggaran perjalanan dinas dipangkas karena selama dia melakukan perjalanan dinas, terdapat beberapa kegiatan yang tak sesuai dengan peruntukan anggaran tersebut.
“Saya ini kan hanya masuk lewat PAW. Ketika saya beberapa kali ikut perjalanan dinas saya melihat langsung ada beberapa kegiatan yang menurut hati kecil saya tak sepatutnya menggunakan anggaran daerah,” kata Tampi kembali.
Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan dr Richard Sualang mengatakan siap membela Markho B Tampi jika dia kini dimusuhi sejumlah anggota DPRD Kota Manado pasca dirinya meminta untuk memangkas anggaran perjalanan dinas yang dinilainya kurang efektif hingga 40 persen.
Sualang mengaku jika PDI Perjuangan akan memperjuangan kader mereka selama hal tersebut benar-benar untuk memperjuangkan hak masyarakat.
“Markho Tampi adalah kader PDI Perjuangan yang mempunyai pendapat tersendiri terkait dengan komitmennya terkait visi partai yang pro rakyat. Dan kami akan membelanya (Tampi),” kata Sualang.
Sekadar diinformasikan, dukungan Fraksi PDI Perjuangan kepada Markho Tampi sudah diperlihatkan pada pemandangan fraksi terkait dengan nota pengantar keuangan pembahasan APBD 2013, Kamis 8 November kemarin.
Dalam pandangan fraksi tersebut, jelas sekali Fraksi PDI Perjuangan membela Tampi dengan menyertakan pandangan untuk melakukan pemangkasan anggaran yang tidak efisiensi terutama perjalanan dinas.
Tampi sebelumnya meminta ada pengurangan anggaran perjalanan dinas sebesar 40 persen pada APBD 2013 yang akan dibahas mendatang.(tim km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar