no klik kanan

Jumat, 09 November 2012

Pelaku Aniaya Wartawan Ditangkap Polisi

Manado, KM
Proses penyelidikan kasus penganiayaan terhadap dua wartawan masing-masing Rizky Pogaga (wartawan Media Sulut) dan Hendra Lumanauw (wartawan Koran Manado), serta satu warga yakni Bryan P, mulai menampakan hasil maksimal.
Terbukti, Jumat (9/11) sore dengan diamankannya HM alias Sky (20-an) warga Sario yang diduga merupakan salah satu pelaku utama pada penganiayaan terhadap wartawan. Sky diciduk di salah satu mall yang ada di Manado, kemudian digelandang menuju ruangan Propam Polda Sulut.
Ketika dikonfirmasi, Kapolda Sulut, Brigjen Dicky Atotoy melalui Kabid Propam AKBP Yusuf Setiadi menegaskan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Sedangkan lelaki yang diamankan, untuk sementara dimintai keterangan sebagai saksi. Nantinya keterangan dari lelaki tersebut akan diketahui jika ada keterlibatan oknum anggota Polri. “Untuk penegakan disiplin diselidiki Propam Polda. Namun, untuk proses dugaan penganiayaan diserahkan ke Polresta Manado,” ungkap Setiadi kepada sejumlah wartawan.
Sebelumnya, Kapolda jajarannya untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan yang menimpa dua wartawan dan satu warga yang diduga melibatkan oknum anggota Polisi. Bahkan, Kapolda menjamin pengusutan kasus ini akan dilakukan hingga tuntas tanpa pandang bulu. “Siapapun pelakunya harus diproses hukum, kami akan mengusut tuntas kasus itu,” tegas Kapolda.
Menurut pengakuan Rizky, peristiwa itu berawal dari lelaki yang diamankan tersebut. “Dia (Sky) yang tarik kerah baju saya,” singkat Rizky. Kejadian itu, kata Rizky berawal dari lokasi hiburan Corner Club yang berada dilantai 3 pada malam kejadian. Setelah itu peristiwa penganiayaan berlanjut hingga ke lokasi parkir depan Corner Club.
Seperti diketahui, peristiwa yang dialami tiga korban ini terjadi Kamis (25/10) dini hari sekitar pukul 03.00 Wita, di depan Corner Club kawasan Bahu Mall Manado. Korban diduga dikeroyok sejumlah orang diduga oknum aparat. Akibat penganiayaan ini, Rizky menderita pendarahan otak, patah hidung dan memar di sekujur tubuh. Sementara Hendra, selain mengalami luka patah tulang rusuk, luka robek di bagian kepala. Sedangkan Bryan mengalami luka memar disekujur tubuh dan luka robek dibagian kepala.(tim km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar