no klik kanan

Jumat, 09 November 2012

Pegawai BRI Meregang Nyawa


 2 Warga Disambar Petir
Tomohon,KM—

Nasip apes dialami Rivano Mottoh (28), pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Unit Tomohon Utara. Warga Kelurahan Uluindano Kecamatan Tomohon Selatan ini, Jumat (09/11) kemarin sekitar pukuil 13.30 Wita, dinyatakan tewas disambar petir di kompleks perkebunan Tumaraktak Kelurahan Paslaten kecamatan Tomohon Timur.
Awal kejadian Rivano berpapasan dengan warga Sumalangka Tondano Frencis Tumilantow (32) saat hujan deras. Keduanya mampir berteduh di salah satu pondok milik warga Paslaten.
Penuturan saksi mata, saat korban almarhum Rivano dan Frencis sedang berteduh di pondok secara tiba-tiba petir kuat menyambar tiang listrik di pinggiran jalan yang tak jauh dari pondok.
Karena dua korban sudah basah kuyup, sambaran petir ke tiang listrik yang terkontak kabel tegangan tinggi melintasi bagian atas pondok. Saat itu juga keduanya terkena sengatan serpihan petir yang mengandung arus listrik hingga terkapar jatuh ke tanah.
Nyawa Rivano Mottoh pegawai BRI tak tertolong karena langsung meninggal di tempat kejadian, sementara korban Frencis sempat dilarikan di rumah sakit Bethesda.
Kepolisian usai mendapat laporan warga langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi. Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim AKP Agus Nangka membenarkan kejadian tersebut.
“Korban meninggal sudah diserahkan kepada keluarga dan keluarga korban meminta tidak perlu lagi dilakukan otopsi. Dan korban yang selamat kini masih dalam perawatan rumah sakit,” jelasnya.(yongkie sumual)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar