no klik kanan

Jumat, 09 November 2012

Pengembangan Kawasan Jembatan Soekarno Dipresentasikan

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut mengikuti secara saksama penjelasan Dr Andi Siswanto
selaku pimpinan PT Wiswakharman tentang penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL)
kawasan jembatan Soekarno dan pasar Bersehati.(Foto: ist)
Manado, KM –
Untuk menata kawasan jembatan Soekarno dan pasar Bersehati menjadi kawasan yang representatif, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Jumat (9/11) kemarin, mengikuti presentase yang dibawakan pihak PT Wiswakharman Jakarta.
Presentase yang dilakukan tersebut mengulas tentang laporan penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) kawasan jembatan Soekarno dan pasar Bersehati. Dihadapan Walikota, Dr Andi Siswanto selaku pimpinan PT Wiswakharman, mengatakan direncanakan ke depan tata bangunan pasar Bersehati sampai di Karang Ria akan ditingkatkan. “Kita akan kembangkan dan remajakan kawasan jembatan Soekarno dan pasar Bersehati, untuk mendukung visi Manado Kota Model Ekowisata,”ujar Siswanto.
Usai presentasi, Walikota menyambut baik rencana yang dikemukan pihak swasta untuk pengembangan kawasan tersebut. Memang, untuk membangun Kota Manado dibutuhkan peran serta semua pihak termasuk investor.
“Saya sambut baik rencana itu,”tandas Walikota.
Menurutnya, direncanakan setelah jembatan Soekarno selesai, akan dilakukan reklamasi tahap II yang berwawasan lingkungan. Turut hadir dalam presentase tersebut sejumlah instansi teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Tata Kota dan Dinas Perhubungan.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar