no klik kanan

Rabu, 07 November 2012

Roling Pejabat Berhembus di Pemkab Bolmut

Drs Hi Recky Posumah
Boroko, KM –
Roda pemerintahkan yang dipimpin Bupati, Hamdan Datunsolang dan Wakil Bupati, Depri Pontoh di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) tak lama lagi akan berakhir. Jelang akhir masa kepemimpinan, ada kabar yang berhembus dimana sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bolmut masuk dalam daftar rolling.
Menanggapi hal itu, Pemkab Bolmut  menyatakan hal itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Namun Pemkab berdalih, yang akan dilakukan bukan rolling jabatan, tapi lebih kepada pengisihan jabatan.
“Bukan rolling jabatan, tapi ini hanya pengisihan kursi jabatan yang kosong,”ujar Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Hi Recky Posumah, selaku Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat), Rabu (7/11) kemarin.
Dia mengatakan, pihaknya setiap saat jika dimintai Bupati Bolmut Drs Hamdan Datunsolang, selaku pemegang hak perogatif didaerah selalu siap memberikan apa yang dimintakan.
“Baperjakat setiap saat melakukan kajian teknis soal pejabat yang dimintakan Bupati,” kata Posumah.
Menurut Posumah, bahwa soal roling merupakan hal yang wajar. Namun untuk kali ini, hanya menyangkut pengisian kekosongan jabatan.
“Dipemkab Bolmut masi ada kekosongan jabatan, sehingga Pemkab sendiri masi akan melihat pejabat yang dinilai mampu untuk pengisian jabatan,” terang Posumah.(Santo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar