no klik kanan

Selasa, 22 Oktober 2013

BPK Beber Hasil Pemeriksaan Aparatur

Jadikan Pilot Project Pengelolaan SDM

Walikota saat menerima hasil pemeriksaan BPK soal aparatur
Tomohon,KM-
Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara akhirnya membeberkan hasil-hasil pemeriksaan terhadap pengelolaan sumber daya aparatur Pemerintahan Kota Tomohon. Itu sebagaimana disampaikan langsung BPK kepada  kepada walikota Jimmy F Eman SE,Ak, Selasa (22/10). 
Salah satu substansi utama dari penilaian yang dilaporkan kepada walikota, yaitu merekomendasikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kota. Yaitu menyangkut rekruiment (penerimaan) pegawai, pengelolaan dan Pengembangan Sumber Daya manusia (PNS), sistim pendidikan dan pelatihan PNS, sistim mutasi dan promosi pegawai, sistem pengkajian dan kesejahteraan serta disiplin pegawai. Hal tersebut disebutkan harus ditindaklanjuti guna menunjang dipilihnya Kota Tomohon sebagai pilot project pengembangan SDM di Sulawesi Utara oleh BPK. Tak hanya itu pula, BPK ikut memberikan beberapa catatan yang perlu perbaikan dalam rangka menuju pengelolaan yang sesuai dengan standard dan ketentuan menurut aturan perundang-undangan yang berlaku.
"Tentunya Kami sangat menyambut baik berbagai koreksi dari BPK terhadap kinerja aparatur dalam managemen pemerintahan yang ada. Hal ini akan jadi bahan masukan konstruktif dalam pembenahan yang ada. Pada prinsipnya catatan BPK ini yaitu wajib dilakukannya perubahan," Walikota Jimmy F Eman SE,Ak. (yongkie sumual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar