no klik kanan

Selasa, 22 Oktober 2013

Pemkab Bahas Analisis Jabatan dan Beban Kerja

Bupati Serukan PNS Paham Tupoksi

BUPATI Drs Sompie SF Singal MBA tetap komitmen dalam menciptakan
pelayanan maksimal dan profesional dengan membangun pemahaman
dalam kaitannya dengan tugas pokok dan fungsi. (hendra/KM)
Minut, KM –
Meningkatkan sumber daya di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Minahasa utara (Minut), Selasa (22/10) kemarin, Pemkab melakukan bimbingan teknis (bimtek) analisis jabatan dan analisis beban kerja, di Sutanraja Hotel.
Menurut Bupati Drs Sompie Singal MBA, reformasi birokrasi kepegawaian mutlak dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan profesionalisme PNS dalam pelayanan publik. Pelayanan publik wajib diberikan secara maksimal kepada publik.
Dengan adanya bimbingan teknis dalam bidang analisis jabatan dan beban kerja seperti ini, setiap PNS dapat memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam menciptakan cara kerja yang efektif, dan lebih khusus lagi pelayanan publik yang maksimal. Tentunya lewat bimtek ini akan memotivasi, mendorong kinerja pegawai menjadi lebih baik.
“Sumber daya aparatur negara dan pemerintahan harus kuat, sebagai satu kekuatan birokrasi dalam melayani kebutuhan dan kepentingan publik,” kata Sompie, kemarin.
Ikut ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Drs Johanes Rumambi, bimtek ini juga bagian dari penataan organisasi, peningkatan kualitas serta loyalitas serta kepatuhan kepada aturan. Kondisi seperti ini harus dimiliki mulai sekarang oleh setiap pejabat maupun staf. Sehingga kapasitas, kualitas bisa ada dalam melaksanakan tugas kepegawaian, pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
“Sosialiasi kepegawaian sangat bagus untuk menciptakan aparatur pemerintahan yang bersih dan berwibawa, menuju good governance atau pemerintahan yang baik,” ujar Rumambi.(hendralumanauw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar