no klik kanan

Kamis, 24 Oktober 2013

Dana BLSM 1156 RTS Pengganti Mulai Disalurkan

Frans Mawitjere
Manado, KM -
Penyaluran dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada 1156 Rumah Tangga Sasaran (RTS) pengganti pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Kota Manado, mulai dilakukan pemerintah melalui kantor pos, Kamis (24/10).
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Manado Frans Mawitjere SH, yang ditemui Koran Manado, Kamis (24/10). Menurutnya, penyaluran BLSM bagi 1156 RTS merupakan kebijakan pemerintah sebagai pengganti KPS yang dikembalikan.
“1156 RTS ini merupakan pemegang kartu KPS pengganti. Karena, beberapa waktu lalu ada pemegang kantu yang mengembalikan kartu KPSnya, dan kita telah mengirimnya ke pemerintah pusat sebagai retur, dan mulai hari ini (kemarin,red) RTS pengganti yang telah memegang KPS dananya telah diserahkan melalui kantor pos,”tandas Mawitjere.
Lanjut dikatakan, pemerintah berharap RTS pemegang RTS agar memanfaatkan dana BLSM untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.
“Jangan sampai dananya digunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya. Bantuan ini sifatnya stimulan bagi masyarakat, agar taraf hidup mereka berubah,”pungkas Mawitjere.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar