no klik kanan

Jumat, 18 Oktober 2013

Disparbud Gelar Manado Teennagers Competition 2013

Iven Perdana, Libatkan 20 Pelajar Terpilih
MADTCO tahun 2013 dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Manado
Harley AB Mangindaan di ruang Toar Lumimuut kantor Walikota,
Jumat kemarin.(Foto: jan/KM)
Manado, KM -
Guna menanamkan kecintaan para pelajar terhadap pariwisata di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk pertama kalinya, melaksanakan pemilihan putra putri pariwisata yang dikemas dalam gelaran Manado Teennagers Competision (MADTCO) tahun 2013.
Pembukaan kegiatan yang diikuti 20 peserta perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat itu, dilakukan Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan di ruang Toar Lumimuut kantor Walikota, Jumat (18/10).
Dalam sambutannya, Wawali meminta para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Selain memiliki kecantikan dan kegantengan, faktor kepintaran menjadi penentu kepribadian seseorang. Sehingga, peserta diharapkan mampu bersaing dan menunjukan jati diri dalam memberikan masukan kepada pemerintah terkait pengembangan pariwisata di Kota Manado.
“Jadilah remaja dan pemuda yang tangguh serta berani dan bertanggung jawab dalam menghadapi persaingan. Ciptakan kreatifitas dalam mengenal pariwisata Manado, tidak hanya sekedar tahu tetapi mengerti system yang harus dilaksanakan mengembangkan obyek wisata seperti Bunaken,”ujar Wawali.
Sementara, Kepala Disparbud Manado Hendrik Waroka, dalam laporannya mengatakan pelaksanaan MADTCO tahun 2013, merupakan kegiatan pengganti dari pemilihan putra putri Bahari yang tidak jadi dilaksanakan tahun ini.
“Ini adalah ide dan gagasan dari pak Wakil Walikota, untuk melibatkan pelajar di Kota Manado dalam ajang pemilihan putra-putri pariwisata,”pungkas Waroka, seraya menambahkan jika babak final akan dilaksanakan 26 Oktober mendatang.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar