no klik kanan

Kamis, 24 Oktober 2013

DP-Syah Mantapkan Kinerja di Tahun 2014

3 Tahun Berturut Raih Opini Buruk dari BPK RI

Boroko, KM-
Pemerintahan baru Bolmut pasangan Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh (DP) bersama Wakil Bupati (Wabup) Suriansyah Korompot,SH (Syah) terus memacu perbaikan penyajian laporan keuangan daerah ditahun 2014 mendatang.
Hal ini dibuktikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) sosialisai tata cara penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2014 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 27 tahun 2013 digelar selama 3 hari berturut di auditorium Pemkab Bolmut.
Acara yang langsung diselenggarakan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bolmut tersebut langsung mengundang lima pemateri khusus dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia perwakilan propinsi diantaranya Adil Hamobagan Pangihutan, Jhon Mottoh, Ikhwan Mulyawan, Lusiana Kapong dan Verra Lumi.
Bimtek sosialisasi ini dilakukan untuk mempermantap kinerja para bendahara, PPTK, KPA dan PA yang bekerja dilingkup Pemkab Bolmut, agar ditahun 2014 mendatang pengelolan keuangan daerah dapat diharapkan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPKRI.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) DPPKAD Bolmut Aang Wardiman, AK kepada harian ini mengatakan,  sangat diharapkan Bimtek sosialisasi ini dapat mempertajam kinerja para bendahara, PPTK, KPA dan PA para SKPD yang bekerja dilingkup Pemkab Bolmut ditahun 2014 mendatang.
Ditempat terpisah, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh sedikit
Menambahkan, perlu ditegaskan kepada para bendahara, PPTK, KPA dan PA dilingkup Pemkab Bolmut untuk memperbaiki penyajian laporan pertanggungjawaban keuangan daerah ditahun mendatang.
“Ini sangat perlu dilakukan, tiga tahun berturut daerah kita mendapat opini ‘Disclaimer’ oleh BPKRI. olehnya, kita harus bangun struktur pemerintahan yang handal dan teruji, “ singkat DP.(Susanto mamonto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar