no klik kanan

Senin, 21 Oktober 2013

JWS Sidak Sekolah dan Puskesmas

Drs Jantje Wowiling Sajow MSi
Tondano - KM
Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Sekolah dan Puskesmas, wilayah Kecamatan Tombulu dan Pineleng.
Sidak tersebut dimulai dari SD GMIM Koka, yang diterima oleh Kepala Sekolah SD.
Menariknya, dalam Sidak tersebut JWS bernostalgia bersama dengan para guru dan murid-murid, dengan mengenang sekolah tempat beliau menimba ilmu saat masa kanak-kanak..
Selanjutnya, bupati pilihan rakyat tersebut melakukan sidak di Puskesmas Pineleng, SMPN 2 Pineleng, SMA Pineleng dan beberapa sekolah lain dan termasuk beberapa Kantor Hukum Tua di Pineleng.
Dibeberapa sekolah dan Puskesmas. Bupati JWS memukan pimpinan instansi tersebut tidak berada di tempat kerjanya. Sementara keadaan sekolah kotor dan penataannya tidak melihat estetika dan keindahan sekolah. Demikian halnya di beberapa Puskesmas ditemukan kondisi yang tidak layak, bau, panas dan sumpek.
Dalam sidak ini, JWS menjemput aspirasi dari masyarakat, dengan melalukan dialog langsung dan mendengar langsung semua keluhan para masyarakat yang sementara menunggu pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut.
Dimana, JWS memberikan peringatan para pimpinan instansi tersebut untuk lebih bekerja baik lagi dalam melakukan pelayanan dan penataan lingkungan di tempat kerja mereka masing-masing.
Sementara itu, tokoh masyarakat Pineleng yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten MInahasa Rommy Posma Leke,SE,MSi memberikan suport atas sidak dan penijauan langsung kondisi dilapangan oleh Bupati JWS ini. 
"Apa yang dilakukan pak Bupati sangat positif, karena ini sangat jelas beliau bisa melihat langsung kondisi di lapangan dan menyerap aspirasi kerinduan dari masyarakat. Semoga hal-hal positif seperti akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan di masa datang," ujar Leke.(fernandokembuan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar