no klik kanan

Selasa, 22 Oktober 2013

Kandoli: Kumtua dan Camat Harus Bertanggung Jawab

Sebagian Motnas Raib

Ratahan,KM
Terkait penertiban aset yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), didapati sejumlah aset raib. Hal tersebut diakui sendiri Wakil Bupati Mitra, Ronald Kandoli saat diwawancarai harian ini Selasa 22/10.
Aset berupa Motor Dinas (Motnas) milik Hukum Tua (Kumtua) yang diketahui berjumlah 70 unit, hingga saat ini hanya terkumpul 35 Motnas. " Ada motor yang keberadaannya tidak tau dimana alias hilang. Ini harus ditindak lanjuti karena sangat berpengaruh dalam opini BPK terkait permasalahan aset," kata Kandoli.
Sementara raibnya aset berupa Motnas ini, Kandoli meminta para Kumtua dan Camat harus bertanggung jawab. " Otomatis ini tanggung jawab camat dan Kumtua.
Harus dibuat laporan polisi agar ini bisa dipertanggung jawabkan. Jangan lagi permasalahan ini terus berkelanjutan dan tidak ada penyelesaian," Kata Dia.
Adapun Motnas yang hilang diketahui banyak didapati di Kecamatan Pusomaen yang berjumlah 7 unit Motnas. " kalau untuk mobil, sudah seratus persen masuk, sementara Motnas masih setengah diantaranya 7 di wilayah Pusomaen," tukas Kandoli.(marvelpandaleke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar