no klik kanan

Minggu, 20 Oktober 2013

KDP Manfaatkan Kekuasaan Tetty

Kristoforus Deky Palinggi SE
Amurang, KM
Suami Bupati Minsel Tetty Paruntu, Kristoforus Deky Palinggi SE (KDP) yang akan maju dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) Tahun 2014 mendatang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra), terus bergerilya di seantero wilayah kekuasaan pemerintahan isterinya guna menggalang dukungan. Bahkan KDP disebut-sebut saat ini kerap menggunakan kekuasaan sang isteri dalam menggalang dukungan buatnya. Tak tanggung-tanggung sejumlah Camat, Hukum Tua hingga aparat desa diwajibkan untuk mengamankan suara KDP. “Bukan rahasia lagi kalau para Camat dan Hukum Tua mendapat tekanan dari timnya KDP untuk mengamankan KDP hingga ke DPRD Sulut,” tegas Lexy dan Maxi dua warga Amurang, saat berbincang dengan Koran Manado di Rumah Kopi Topas kemarin.
Keduanya secara gamblang menyebut, instruksi itu nampaknya diketahui bahkan diiyakan Bupati. “Sebenarnya sah-sah saja ibu Bupati berjuang buat suaminya, namun itu akan menjadi salah jika dilakukan dengan cara intimidasi,” papar keduanya lagi.
Sementara itu, Riedel Merentek warga Minsel yang mengaku pendukung KDP menyebut, meski banyak tekanan dari sejumlah pihak, tak membuat  masyarakat menarik dukungan terhadap KDP.
“Dalam berpolitik, merupakan hal yang biasa jika orang bicarakan isu. Namanya isu, bisa benar bisa tidak, akan tetapi apapun upaya yang dilakukan, kita tetap mendukung KDP, karena kami tahu yang bersangkutan tulus untuk melayani masyarakat,” sebutnya.
Disisi lain, kata mantan Kumtua Poopo Barat ini, mengaku sangat menyesalkan adanya kabar yang menyebutkan jika ada upaya dari salah satu petinggi di Sulut untuk menghadang langkah KDP menuju ‘gedung cengkih” Sulut dengan membentuk tim khusus.
Sementara itu, KDP sendiri saat dimintai tanggapannya terkait kabar miring tentang dirinya, mengaku sudah mendengarnya. Namun, baginya hal itu bukanlah sebuah rintangan tetapi sebaliknya menjadi pemacu motivasi untuk terus melakukan yang terbaik.
“Soal perjuangan saya ke DPRD Sulut, saya serahkan kepada Tuhan maupun masyarakat Minsel,” ungkap KDP.
Ia menambahkan, terus mengalirnya dukungan warga terhadap dirinya, bukan hebat dan kuatnya dia, tapi karena Tuhan selalu menyertai dan melindunginya. Menurut KPD, apa yang Tuhan buat, tidak seorangpun dapat menghalangi.
“Dalam firmanNYA DIA berkata, Jangan sesat, Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya, karena untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya,” tandas KDP. (mtd/tim km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar