no klik kanan

Minggu, 20 Oktober 2013

Sualang: Program Santunan Harus Tetap Diawasi

Richard Sualang
Manado, KM
Ketua Komisi D DPRD Manado yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, Richard Sualang, memberikan apresiasi tinggi terhadap program pro rakyat dalam hal ini santunan duka dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan. Program yang baru direalisasikan bulan Oktober ini kata dia harus didukung dan sama-sama diamankan. Meski begitu dia meminta masyarakat tetap kritis dan memberikan pengawasan karena itu menggunakan uang rakyat.
 “Program ini mengunakan uang rakyat, untuk itu harus tetap diawasi dan dikontrol penyalurannya secara bersama jangan sampai ada lagi pemotongan dalam bentuk apapun, karena jika dalam penyalurannya ada yang tidak beres itu sama dengan korupsi,” katanya.
Dia juga berharap program Pemkot Manado tersebut dijauhkan dari campur aduk kepentingan politik, mengingat tahun ini merupakan tahun pilitik, menjelang pemilihan umum tahun 2014.
“Paling penting disini penyaluran santunan duka jangan ditunggangi dengan kepentingan politik dari Partai Pak Walikota yakni Partai Demokrat. Tahun politik seperti ini pasti akan dimanfaatkan oknum-oknum tertentu,” pungkasnya.
Terpisah Frederik Kaparang, Sip, pengamat politik di Kota Manado menyebut, program ini memang belum bisa dilihat apakah disusupi kepentingan politik atau tidak. Karena selain baru disalurkan, program ini belum banyak dirasakan warga Manado. “Kami sih berharap tak ada kepentingan politik di dalamnya, karena selain menggunakan uang rakyat program ini merupakan salah satu terobosan pemerintah Manado yang benar-benar ingin meringankan beban warganya,” tegas Kaparang.(mtd/tim km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar