no klik kanan

Kamis, 17 Oktober 2013

Kualitas Lumentut Diakui Staf Pengajar

Selesai Diklat di Harvard University

FOTO bersama peserta dan staf pengajar Diklat “Leadership
Transformation in Indonesia” usai penutupan, 11 Oktober lalu.(Foto: ist)
Massachusset, KM -
Trainning pertama “Leadership Transformation in Indonesia” yang diikuti Walikota Manado GS Vicky Lumentut di Harvard Kennedy School, Harvard University, Massachusset, Amerika Serikat, akhirnya berakhir 11 Oktober lalu. Penutupan kegiatan tersebut dilakukan Kepala Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Drs Sanyoto MAP.
“Acara penutupan berlangsung hikmat dan penuh rasa kekeluargaan, serta dipenuhi suasana haru,”ujar Lumentut, seraya menambahkan dirinya sebagai Ketua Angkatan HKS IP 2013 didaulat menyampaikan sambutan, bersama Direktur Program HKS IP Prof Jay Rosengard, Konsul Jenderal RI di New York Hon Ghafur Akbar Dharmaputra.
Sementara itu, Anthony Saich Daewoo, Professor of International Affairs Director Ash Center for Democratic Governance and Innovation, mengakui jika peserta Diklat Angkatan tahun 2013 memiliki kualifikasi lebih dibanding angkatan sebelumnya.
“Sehingga selesainya kegiatan ini, meninggalkan keharuan sekaligus kebanggaan dari semua penyelenggara program,"tuturnya.
Selanjutnya, usai di Harvard University, Diklat Manajemen Transportasi dilanjutkan di Northwestern University di Chicago.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado DR Peter Karl Bart Assa PhD mengatakan, selama mengikuti Diklat di HKS, Walikota Manado selalu menampilkan performa terbaiknya.
"Walikota Manado betul-betul menunjukkan kualitas dan kemampuannya yang sangat mumpuni, dan mendapat pengakuan yang sangat prestisius tidak saja dari seleuruh peserta yang terdiri dari Bupati dan Walikota terbaik di Indonesia, tetapi juga dari Peneyelenggara Pendidikan dan Badan Diklat RI,"tukas Assa.
Menurutnya, kualitas yang dimiliki Lumentut sangat jelas terlihat ketika perkuliahan.
“Beliau menunjukkan aktifitas sebagai peserta dengan seringnya keingintahuan dan belajar beliau berwujud dengan selalu aktif mengajukan pertanyaan, dan memberi lemparan masalah untuk didiskusikan dalam setiap kelas dan kuliah,”jelas Assa.
Lanjut dikatakan, Walikota Manado memiliki kemampuan inovasi yang baik, aktif mengikuti kuliah tanpa absen, bahkan serius mengikuti pemaparan kuliah dari professor-professor Harvard.
“Beliau juga mampu untuk men"drive" atau memimpin kelas dengan baik. Tanggung jawab yang diberikan kepada beliau betul-betul dilaksanakan dengan penuh perhatian dan tanggung jawab,”pungkasnya.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar