no klik kanan

Senin, 21 Oktober 2013

Lampu Jalan Tenaga Surya Berbandrol Rp26 Milyar

Distakot Diminta Tangani Secara Profesional

LAMPU jalan protokol di seluruh wilayah Manado bakal
menggunakan listrik tenaga surya.(Foto: doc/KM)
Manado, KM -
Program lampu jalan tenaga surya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sudah mulai jalan dengan ditenderkannya proyek itu melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Anggarannya cukup fantastis sebesar Rp26 Milyar yanbg dikelola Dinas Tata Kota (Distakot) Manado.
Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan menandaskan, pekerjaan dengan nilai anggaran yang cukup besar tersebut harus ditangani secara professional. Jangan sampai hasil pekerjaan tidak memuaskan atau kualitasnya meragukan.
“Nilai pekerjaannya cukup besar sekitar 26 milyar, makanya Dinas Tata Kota harus menanganinya secara professional. Kita berharap pekerjaan pembangunan lampu jalan tenaga surya ini, kualitasnya baik, dengan jangka waktu yang panjang. Jangan sampai belum lama dipasang sudah rusak,”tukas Wawali, yang ditemui wartawan, Senin (21/10).
Menurutnya, proyek pengadaan lampu jalan bertenaga surya itu untuk menjawab berbagai keluhan masyarakat terkait lampu jalan yang sering padam. Ada sekira 700 lebih titik lampu jalan tenaga surya yang akan terpasang di jalan-jalan protokol di Kota Manado.  
“Makanya, Distakot harus lebih professional lagi mengelola lampu jalan ini. Dan semua harus dipertanggungjawabkan jangan sampai ada temuan terkait pengadaan pada proyek lampu jalan,”pungkas Ai, sapaan akrab Wawali.(jan torindatu) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar