no klik kanan

Rabu, 16 Oktober 2013

Mendadak Ratusan PNS Dimutasi ke Minut?



Disorot Komisi A, Sekda Sebut Wajar

Denny Wowiling
Minut, KM –
Komisi A DPRD Minahasa Utara (Minut) mengaku menemukan sedikitnya 131 PNS dimutasi ke Minut dalam waktu yang sangat singkat. Kepada wartawan Ketua Komisi A DPRD Drs Denny Wowiling MSi, mengatakan hal ini akan dipertanyakan kepada pihak eksekutif melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD).
"Ini harus dipertanyakan. Mengingat adanya aturan menyangkut moratorium yang diberlakukan Pemerintah pusat. Hal ini tidak bisa segampang itu terjadi harus sesuai aturan," tandas Dewo, sapaan populis Ketua Komisi A ini.
Akan hal ini, Bupati Drs Sompie SF Singal MBA yang dikonfirmasi, Rabu (16/10), mengaku mutasi PNS dari daerah lain ke Minut begitu juga dari Minut ke daerah lain adalah wajar-wajar saja.
Johanis Rumambi
"Memang ada yang bermohon ingin mutasi ke Minut tapi ada juga yang bermohon pindah. Tapi tidak banyak. Setahu kita tidak sampai ratusan. 20-an saja sudah banyak," terang Singal.
Ditempat yang sama, Asisten I Ir Ronny Siwi mendukung pernyataan Bupati.
"Ada yang dari guru. Karena memang ada yang mutasi ke luar daerah," tambah Siwi seraya mengatakan jika diakumulasi dari beberapa tahun belakangan tentu bisa saja jumlahnya banyak.
Sementara, Sekretaris Daerah Drs Johanes Rumambi mengatakan, kalau ada yang keluar dari Minut, tidak menutup kemungkinan Minut juga menerima mutasi daerah lain untuk mengisi kekurangan.
"Tak ada persoalan yang perlu didebatkan soal itu. Masih wajar-wajar saja. Jangan terlalu terusik," tegas Rumambi saat mendampingi Bupati usai mengikuti kegiatan penutupan lomba Tae Kwondo yang memperebutkan piala Bupati, kemarin. (hendralumanauw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar