no klik kanan

Minggu, 20 Oktober 2013

P1 Penilaian Adipura Kencana Akhir Oktober

MANADO targetkan raih Adipura Kencana tahun 2014 mendatang. Tampak
dalam gambar Walikota GS Vicky Lumentut, Wawali Harley Mangindaan dan Sekkot
Haefrey Sendoh diatas kendaraan arak-arakan Adipura tahun 2012 lalu.(Foto: doc/KM)
Manado, KM -
Penilaian Adipura Kencana pemantauan satu (P1), rencananya akan dilaksanakan akhir Oktober ini. Meski demikian, kemungkinan bisa ditunda sampai awal November, bertepatan Walikota GS Vicky Lumentut selesai mengikuti Pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Amerika Serikat.
Hal itu dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado Josua Pangkerego MAP, kepada Koran Manado. Menurutnya, untuk memaksimalkan penilaian Adipura Kencana, sebelum P1 pihaknya bakal melaksanakan ekspos penilaian Adipura.
Kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan agar lokus penilaian yang akan dilakukan tim penilai Adipura Kencana, tersosialisasi dengan baik. Sehingga, saat penilaian nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tidak kesulitan dalam menata lokasi yang menjadi lokus penilaian.
“Kita bisa melakukan perbaikan dan pembenahan jika masih ada yang kurang di Kota Manado, sebelum tim penilai datang untuk memantau dalam P1 penilaian Adipura Kencana,”jelas Pangkerego.
Namun, pada dasarnya Kota Manado telah siap untuk dinilai. Apalagi, seperti tahun 2013 ini, Manado targetkan raih piala Adipura Kencana tahun 2014 mendatang.
“Kita memang belum tahu syarat apa lagi yang ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup untuk kota-kota yang ikut dalam penilaian Adipura Kencana. Karena setiap tahun pasti ada lagi syarat lainnya yang harus dipenuhi. Makanya, kita perlu untuk melaksanakan ekspos terlebih dulu sebelum P1,”pungkas Pangkerego.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar