no klik kanan

Senin, 21 Oktober 2013

PU Kembali Berulah, Proyek Air Bersih 2012 tak Tuntas

Warga Bulo Kecamatan Wori Mengadu ke DPRD Sulut

Jhon Dumais
Manado, KM-
Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Provinsi Sulut sepertinya tak pernah luput dari sorotan warga. Pasalnya, proyek-proyek yang ditangani instansi ini ternyata ada yang tidak tuntas, salah satunya proyek air bersih di beberapa desa di Kecamatan Wori.
Tragisnya lagi, proyek pembangunan sarana air bersih tersebut ternyata merupakan produk dari tahun 2012, namun hingga tahun 2013 ini tidak jelas penyelesaiannya. Sontak saja, tak puas dengan ulah dan kinerja Dinas PU, Senin (21/10), sejumlah Warga Bulo Kecamatan Wori akhirnya datang menyambangi DPRD Sulut untuk mengadukan hal tersebut. 
Ketua Komisi I DPRD Sulut bidang Pemerintahan Hukum dan HAM, Jhon Dumais membenarkan adanya penyampaian aspirasi dari warga Bulo terkait masalah proyek air bersih tersebut.
 “Kedatangan warga untuk mengeluhkan tidak beresnya proyek air bersih tahun 2012 yang ditangani Dinas PU di Desa Bulo dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Wori,” ujar Dumais kepada wartawan.
Politisi Partai Demokrat asal kota Bitung inipun mengingatkan dan bahkan meminta keseriusan dari Dinas PU agar penyediaan air bersih di kecamatan Wori tetap menjadi prioritas pada penyusunan APBD 2014. Bukan itu saja, Dumais juga mengisyaratkan akan serius memberikan pengawalan politik  terhadap aspirasi yang diterimanya termasuk kepentingan masyarakat lainnya.
“Berdasarkan komitmen dan instruksi pembina dan ketua Partai Demokrat, apapun yang menyangkut kepentingan rakyat harus maksimal diperjuangkan. Dan kami akan berjuang secara penuh atas aspirasi yang disampaikan warga Kecamatan Wori,” tegas Dumais yang juga berkapasitas sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sulut itu.(Jeffrie Montolalu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar