no klik kanan

Kamis, 31 Oktober 2013

RAPBD-2014 tak Akan Molor Lagi

Boy Tumiwa
Amurang, KM -
Janji eksekutif pembahasan RAPBD tahun 2014 tidak akan molor, maka legislative Minsel meminta TAPD Pemkab Minsel segera memasukkan draf RAPBD dimaksud.
Meski Kebijakan Umum Anggaran (KUA), dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2014 sudah selesai dibahas bahkan telah di sepakati eksekutif dan legislatif, namun draf RAPBD 2014 belum juga diterima DPRD Minsel untuk dibahas.
Hal itu dinyatakan Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa Bsc SH kepada wartawan Koran ini, Kamis kemarin.
”Kami minta Pemkab segera menyerahkan draf RAPBD 2014 ke DPRD untuk dibahas. Selambat-lambatnya awal Nopember ini sudah diserahkan,” tandasnya.
Sementara Plt Sekdakab Minsel Ir Farry Liwe ditemui terpisah menimpali, November ini pihaknya segera memasukan draf RAPBD 2014 ke DPRD Minsel untuk bahas.
“Kami menargetkan akhir November, pembahasan sudah selesai dilaksanakan DPRD Minsel, sebab KUA-PPAS sudah selesai dibahas lebih dulu,” ujar Liwe.
Lanjut dia, saat ini Pemkab tengah mempersiapkan draft Ranperda APBD 2014. Draft disusun harus disesuaikan dengan RTRW, hasil Musrenbang, serta Reses DPRD, supaya semuanya terakomodir. Jika sudah selesai, baru akan diusulkan untuk diparipurnakan.
“Pasti secepatnya, karena pembahasan di TAPD sudah dilakukan sejak lama juga,” kata Liwe.
Hanya saja, semua tergantung dari bagaimana kerja sama antara TAPD dan Banggar dalam pembahasan APBD 2014 nanti.
”Makanya kami harapkan koordinasi yang baik, serta dilakukan sinkronisasi, supaya pelaksanaan pembahasan tepat waktu,” cetusnya.(dolviemangindaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar