no klik kanan

Kamis, 31 Oktober 2013

Sulut Bukan Sekedar Tempat Cari Dukungan

Tumbelaka Ingatkan Bara Hasibuan

Bara Hasibuan
Manado, KM-
Engamat politik dan pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka mengingatkan kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Amanat Nasional, Bara Hasibuan agar tidak sekedar memanfaatkan wilayah Sulut untuk dijadikan tempat mencari dukungan dan suara masyarakat.
Namun begitu kata Tumbelaka, Caleg PAN untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut itu, seharusnya lebih eksis dan dapat meluangkan waktu lebih lama di Sulut.
“Wajar dan sah-sah saja bagi seorang politisi memilih menjadi wakil rakyat Sulut. Hanya saja, Caleg DPR RI dari Dapil Sulut harus lebih banyak berada di Sulut dari pada berada di luar daerah. Termasuk caleg PAN, Bara Hasibuan. Waktu dan kesempatannya harus lebih banyak berada di Sulut daripada di luar daerah.  Karena nantinya beliau akan berusaha merebut simpati masyarakat untuk menjadi utusan daerah,” ujar Taufik kepada sejumlah wartawan, Kamis (31/10).
Menurutnya, jika seorang Caleg DPR RI banyak berada di luar Sulut, itu akan menimbulkan prasangka-prasangka di masyarakat. Masyarakat akan berpikir yang bersangkutan hanya sekedar mengambil suara rakyat untuk kepentingan jangka pendek, kepentingan pribadi dan kelompok bukan kepentingan masyarakat Sulut.
“Jika terjadi seperti itu, yang berprasangka tidak boleh dipersalahkan. Karena sudah banyak contoh yang terjadi, dimana seseorang politisi hanya kerana kepentingan sesaat, kemudian datang ke masyarakat dan pergi lagi. Banyak kejadian, seseorang hanya datang di masyarakat kemudian pergi lagi. Untuk itu disarankan agar seorang caleg yang akan mewakili rakyat Sulut, sebaiknya bisa lebih banyak meluangkan waktu di daerah untuk melihat lebih dalam tentang dinamika yang terjadi di masyarakat yang nantinya diwakilinya di lembaga legislatif pusat,”tandas Taufik.(Jeffrie Montolalu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar