no klik kanan

Jumat, 25 Oktober 2013

Tunjangan Sertifikasi Triwulan III Segera Dicairkan


Maramis: 96 Persen Berkas Telah Rampung

Tondano, KM -
Kabar gembira bagi ribuan guru bersertifikat tunjangan profesional di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Pasalnya, jika tidak halangan, tunjangan sertifikasi guru triwulan III akan segera cair dalam waktu dekat.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dikpora) Minahas, Jemmy Maramis, kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Menurutnya, untuk perampungan telah mencapai kurang lebih 2.400 berkas, jika dikonversikan menjadi 96 persen dari jumlah total 2.737 berkas guru sertifikasi yang ada.
“Sekarang masih dalam proses perampungan berkas. Semoga saja kalau bukan awal atau pertengahan bulan depan sudah bisa dicairkan,” ungkap Maramis.
Lebih lanjut, Maramis mengatakan, jika proses validasi berkas sudah final pihak Dikpora akan langsung mengusulkan ke Dinas Pengelola Keuangan, Aset, dan Pendapatan (DPKAP) Minahasa.
“Tentunya panitia yang telah dipercayakan terus bekerja cepat dan profesional . Kami upayakan validasi berkas bisa final bulan ini,” tutur Maramis.
Ditambahkannya, salah satu kendala teknis yang menghambat dan memperlambat proses validasi berkas, karena ada guru yang mengajar dengan pola campur. “Para Guru sertifikasi harus fokus mengajar satu sekolah atau setarahnya. Jangan sudah mengajar di SMP, masih ambil jam mengajar di SMA/SMK atau SD. Seharusnya, jika telah mengajar di SMP fokus saja di SMP,” kunci Maramis. (fernandokembuan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar